Marquee Text Generator - http://www.marqueetextlive.com Yuk perangi genk motor!!!

Jumat, 21 Desember 2007

Yuk perangi genk motor!!!

Polres Karawang Siap "Perangi" Geng Motor

Wah g nyangka...geng motor udah meraja dimna²....nih nih corat coret kang ishal

Wakapolres Karawang Kompol Iwan Imam Susilo menilai, perkembangan geng motor di Kabupaten Karawang mengakibatkan meningkatnya aktivitas negatif yang dilakukan oleh anggotanya.

Aktivitas mereka tak hanya kebut-kebutan di jalan raya dan coret-coret dinding, tapi lebih dari itu, yakni tawuran, menggunakan narkoba, melakukan kekerasan, dan jenis kriminal-kriminal yang lain.

"Kalau sudah begitu, kami akan mengamankan geng motor di Karawang yang ternyata meresahkan masyarakat. Apalagi, sudah ada intruksi dari Kapolda Jabar Irjen Pol Sunarko D.A, agar masing-masing kepolisian di daerah se-Jabar segera menindak tegas geng motor yang melakukan hal-hal negatif," katanya, kepada pers, di Karawang, Jumat (26/10).

Dikatakannya, tindakan tegas tersebut ialah memberikan sanksi sesuai dengan jenis kejahatan yang telah dilakukan oleh anggota geng motor. Apabila anggota geng motor melakukan tindakan kriminal dengan cara melakukan kekerasan kepada orang lain, maka sanksi-nya ialah mengenai kekerasan.

Begitu juga jika anggota geng motor itu melakukan pengeroyokan, maka sanksinya mengacu kepada aturan yang menyebutkan tentang sanksi hukum pengeroyokan. "Jadi, tindakan tegas itu ialah memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ia berharap, geng motor di Karawang bisa melakukan aktivitas yang positif seperti yang telah dilakukan sejumlah club-club motor di Karawang, seperti membuka bengkel gratis ketika arus mudik-balik Hari Raya Idulfitri 1428 Hijriyah lalu. "Itu kan positif, jadi pantas ditiru," katanya seraya menambahkan, sebutan antara club motor dan geng motor itu berbeda. Sebab, konotasi geng motor itu sangat negatif, sedangkan club motor tidak selalu melakukan hal yang negatif.

Saat ini, jumlah club motor yang tercatat di Karawang sebanyak 45 club motor. Di antaranya, BMC, KMC, YAC, LSC Telukjambe, Simeut, BMC Black, JOC, Mocie, KSC, CAMC, VWC, CS3K, Komuyaci, GMC Gembel motor Club, KRCK, SWAT, PSC, dan Cebty. Sedangkan jumlah geng motor di Karawang, hingga kini belum diketahui. [TMA, Ant]

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar: